askep terlengkap

Selasa, 12 Juli 2011

ASKEP LIMFOMA


ASUHAN KEPERAWATAN LIMFOMA
BAB I
PENDAHULUAN

v  LATAR BALAKANG MASALAH
       Makalah ini disusun adalah sebagai satu syarat untuk menyelesiakan salah satu mata kuliah DEWASA III. Dan dilator belakangi betapa pentingnya mengetahui tentang penyakit LIMPOMA , akan tatapi LIMPOMA adalah kanker yang tumbuh akibat mutasi sel limposit (sejenis sel darah putih) yang belum normal. Seperti halnya limposit normal, limposit ganas, dapat tumbuh pada berbagai organ dalam tubuh, termasuk kelenjar getah bening, limpa, sumsum tulang, darah ataupun organ lain.
     Ada dua jenis kanker sistem limfotik yaitu penyakit hodgkin dan limfoma non-hodgkin (NHL). Kanker kelenjar getah bening atau limfoma adalah sekelompok penyakit keganasan yang berkaitan dan mengenai sistem limfatik. Sistem limfatik merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh yang membentuk pertahanan alamiah tubuh melawan infeksi dan kanker.
     Cairan limfatik adalah cairan putih menyerupai susu yang mengandung protein lemak dan limfosit yang semuanya mengalir ke seluruh tubuh lewat pembuluh limfatik. Ada dua macam sel limfosit yaitu sel B dan T. Sel B berfungsi membantu melindungi tubuh melawan bakteri dengan membuat antibodi yang memusnahkan bakteri.
v  TUJUAN MASALAH
Tujuan paling utama dalam pembuatan makalah ini adalah sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan mata kuliah DEWASA III. Ini disebabkan mengingat betapa pentingnya kita menjaga diri dari berbagai mcam Penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar